Sabtu, 09 Juni 2012

Negara-negara paling mengerikan dan menakutkan di dunia (tragis)

Lima negara ini terkenal menjadi negara paling mengerikan di dunia dan amat tak aman, yuk kita lihat apa saja:

5. Russia
Negara besar ini memiliki lebih banyak gangster yang mengerikan bahkan ada survey menunjukkan orang Rusia dibunuh tiap 18 menit. Rata-rata memang terjadi 84 kasus pembunuhan sehari dan jumlah total penduduknya. Kengerian kriminalitas di Rusia tersebut berada di Republik Chechnya tepatnya di sebelah utara Georgia. Hal-hal kotor seperti halnya pelacuran, perdagangan narkoba dikuasai oleh orang Chechnya. Orang asing banyak diculik dikarenakan penjahat mengharapkan tebusan yang lebih tinggi.

4. Afghanistan
Siapa yang tak kenal dengan negara dengan talibannya tersebut. Negara ini adalah negara miskin dengan keadaan ekonomi dan politiknya yang tak stabil. Taliban juga kejam terhadap wanita yang dilarang atas pekerjaan dan universitas. Sejak 2001 Amerika Serikat menguasai Afghanistan keadaan makin tak menentu dan pemboman bunuh diri amat sering terjadi. Afghanistan dianggap menjadi salah satu negara paling tak aman di dunia.


3. Somalia
Salah satu negara Afrika ini memiliki pemerintahan gagal akibat kelaparan, anarki dan korupsi. Para turis diperingatkan untuk tidak masuk ke negara ini.Perkelahian antar suku sudah menelan ribuan jiwa di sebelah utara Somalia. Sedangkan di ibu kota, Mogadishu diperebutkan oleh banyak suku dan pemimpin perang.Etiopia pernah menyerang tentara Islamiah di Somalia pada akhir 2006, dan menyebabkan ratusan korban tewas dan ribuan korban penggusuran.

2. Sudan
Terorisme adalah permasalahan utama yang ada di negara ini. Beberapa pembunuh terkenal di dunia telah berkungjung ke Sudan. Kekerasan sering terjadi di daerah Darfur di antara milisi pemback-up pemerintah, tentara pemerintah dan kelompok-kelompok pemberontak lokal. Lebih dari dua juta orang tewas dalam 2 perang saudara yang terjadi selama 50 tahun terakhir. Bahkan dengan iklim serta kondisi alamnya Sudan merupakan salah satu negara dengan kondisi geografis terburuk

1. Irak
Meskipun negara ini kaya dengan cadangan minyak namun Irak adalah sebuah negara yang penuh konflik dan identik dengan kekerasan. Sejak 2003, Amerika Serikat sudah menduduki Irak dan menyebabkan perang saudara yang menelan korban lebih dari 650 000 penduduk sipil. Dari mulai Al Qaeda, pemberontak Sunni sampai tentara Amerika semuanya terlibat dalam berbagai tindakan kekerasan belum lagi ancaman bom bunuh diri yang terus menerus.

Artikel menarik laiinya klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar