Kamis, 03 November 2011

Penggawa Timnas U-23 mendapat Uang Saku Sama

Penggawa Timnas U-23 mendapat Uang Saku Sama
Penggawa Timnas U-23 mendapat Uang Saku Sama

03-11-2011 16:08
  Ketua Umum PSSI Djohar Arifin memastikan seluruh (27) pemain Timnas sepakbola yang termasuk dalam anggota Pelatnas SEA Games XXVI/2011 mendapatkan uang saku yang sama.

"Meskipun nantinya hanya 20 pemain yang akan diterjunkan ke SEA Games, tujuh orang yang tersisa juga akan mendapatkan uang saku yang sama," kata Djohar Arifin di Jakarta, Kamis (03/11).

Sebelumnya, Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengatakan, ke-27 pemain anggota Pelatnas SEA Games akan dipertahankan sebagai anggota skuad Timnas meski yang akan didaftarkan adalah 20 pemain.

"Meski yang didaftarkan ke panitia SEA Games hanya dibatasi 20 pemain, namun yang dianggap anggota skuad Timnas adalah tetap 27 orang. Hal ini kami bicarakan dengan PSSI," ujar Rahmad Darmawan ketika itu.

Kebijakan yang diambil oleh pelatih tersebut, diakui Djohar cukup bijaksana sehingga PSSI pun mendukung langkah tersebut untuk memelihara suasana kondusif yang telah tercipta dan terbangun dalam skuad Timnas.

"Kondisi kebersamaan mereka (27 pemain -Red) sedang bagus, dan setelah SEA Games ini masih banyak event yang harus mereka hadapi nantinya. Makanya ke-27 pemain itu akan dipertahankan untuk menjaga kekompakan," kata Djohar Arifin.

Selain itu, kata Djohar, Rahmad juga mengungkapkan bahwa ke-27 pemain tersebut memiliki kualitas yang nyaris merata sehingga mereka memiliki hak yang sama untuk memperkuat tim.

Meski demikian, sesuai tatanan yang pernah diterapkan tentu ada perbedaan penerimaan bonus antara pemain yang dimainkan dengan yang tidak diturunkan.

Djohar mengatakan, kebijakan mengenai hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Rahmad Darmawan yang juga dipercayai me-manage tim.

"Semua itu kami serahkan kepada Rahmad Darmawan. Manajerial tim sekarang dalam Timnas tidak ada lagi yang namanya bos, melainkan semuanya pelayan dan harus melayani apa yang dibutuhkan pemain," tandas Djohar Arifin.

Di ajang SEA Games XXVI/2011, Timnas Indonesia akan mulai berlaga melawan Kamboja pada 7 November mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.  


































Tidak ada komentar:

Posting Komentar