Kamis, 03 November 2011

SEA GAMES : panjat tebing targetkan 6 emas



ALEMBANG – Cabang olahraga panjat tebing menargetkan meraih enam emas pada SEA Games XXVI di Palembang, Sumatera Selatan.

“Potensi emas kita ada pada nomor speed track, speed record dan speed relays untuk putra dan putri,” kata Hendri Wijaya, manajer tim kepada wartawan di venue panjat tebing, Kamis (3/11/2011).

Hendri mengatakan, panjat tebing akan memperebutkan sepuluh medali emas. Selain nomor track ditargetkan meraih emas, akan dipertandingkan juga nomor lead dan boulder.

“Kita tidak pasang target emas di nomor lead dan boulder, tapi bukan berarti kita tidak maksimal di nomor itu, semua atlet akan berjuang dengan segenap kemampuan yang ada,” tambahnya.

Semua atlet pelatnas sudah hadir di Palembang guna beradaptasi dengan venue panjat tebing. Dijelaskan Hendri, keuntungan sebagai tuan rumah harus benar-benar dimanfaatkan guna meraih hasil terbaik untuk Indonesia. Pihaknya memiliki waktu tiga hari untuk para atlet berlatih di venue panjat tebing.

“Walau agak mepet waktu untuk beradaptasi, tapi anak-anak sudah dipersiapkan untuk menghadapi segala medan. Pada kejuaraan dunia, waktu pengenalan medan yang hanya sekian jam sudah cukup bagi atlet untuk beradaptasi, apalagi sekarang kita memiliki waktu tiga hari untuk latihan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar