Jumat, 14 Oktober 2011

Duo Milan Berjuang Bangkit


Antonio Cassano. AP/Antonio Calanni

Berita terkait



TEMPO Interaktif, Lombardi - Dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan, akan berusaha bangkit dalam lanjutan kompetisi Seri A Liga Italia malam ini. Keduanya harus berjuang mengatasi cedera dan kelelahan pemain.

Milan malam ini akan menjamu Palermo dengan dibayangi keletihan mental dua ujung tombaknya, Antonio Cassano dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya mengaku merasakan stres akibat tekanan kompetisi yang intens.

Cassano mengatakan sepak bola merupakan hal terindah dalam kehidupannya. “Namun, saya merasakan letih luar biasa. Saya ingin menikmati hidup bersama keluarga,” katanya pada televisi RAI.

Keluhan serupa terlebih dulu disampaikan Ibrahimovic kepada publik, meski kemudian berusaha diredam agennya.

Tak pelak hal itu menyulut spekulasi tentang kemungkinan keduanya hengkang atau segera pensiun. Presiden Milan, Adriano Galliani, buru-buru meredam sinyalemen itu. Galliani mengatakan telah berbicara dari hati ke hati dengan kedua pemain dan semuanya beres. ”Tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan,” kata dia.

Milan, yang merupakan juara musim lalu, harus mengawali kompetisi musim ini dengan wajah muram. Dalam lima kali pertandingan, Rossoneri hanya bisa mengantongi lima poin, sehingga terpuruk di urutan ke-15. Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, tetap optimistis kinerja tim akan terus naik. “Masih banyak waktu,” katanya.

Palermo justru bisa bertengger di posisi empat besar berkat tiga kemenangan dan satu hasil seri yang mereka raih. Presiden Palermo, Maurizio Zamparini, pun memiliki amunisi lebih untuk kian memperkeruh suasana di tim lawan lewat kata-katanya. Dia mengatakan, soal uanglah sebenarnya yang menjadi penyebab muramnya Ibrahimovic dan Cassano. “Keduanya tentu capek bergaji kecil,” kata dia. “Tapi, apa pun itu, saya sih berharap Milan bermain buruk Sabtu ini."

Dari statistik pertemuan kedua klub, Milan masih unggul atas Palermo. Terlebih di San Siro, Milan bisa menang tiga kali dalam empat pertemuan terakhir.

Milan juga diuntungkan dengan pulihnya kondisi Robinho, penyerang utama Milan. Pemain asal Brasil itu akan menjalani laga perdananya musim ini setelah mengalami cedera otot pada Agustus lalu. Robinho mengaku tak sabar untuk segera berlaga. “Tak sabar rasanya untuk segera bermain di San Siro,” kata dia.

Sementara itu Inter Milan malam ini akan bertandang melawan Catania. Nasib Inter saat ini lebih terpuruk dari Milan, yaitu berada di peringkat kedua terbawah. Ini pencapaian terburuk tim dalam dua puluh delapan tahun terakhir. Setelah bertanding lima kali, Nerazzurri hanya mengoleksi empat poin. Sedangkan Catania saat ini bertengger di peringkat ke-11 dengan enam poin.

Inter Milan berangkat tanpa diperkuat dua pemain intinya, Andrea Ranocchia dan Joel Obi, yang mendapat kartu merah dalam laga sebelumnya. Julio Cesar, Lucio, Cristian Chivu juga diragukan bisa tampil karena kondisinya tak tak terlalu bugar. Inter dipastikan bisa didampingi Claudio Ranieri, yang juga sempat terkena kartu merah pada laga sama, tapi akhirnya bandingnya dikabulkan.

sumber : berita interaktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar