Minggu, 16 Oktober 2011

"Juve Selalu Butuh Kemenangan"

Minggu, 16 Oktober 2011 05:47 wib
Antonio Conte (foto: Daylife)

CHIEVO- Juventus bertengger di puncak klasemen sementara Serie A, tapi tekanan mulai berdatangan. Namun, allenatore Juventus, Antonio Conte tidak akan mengeluh terhadap tekanan yang datang ke klubnya saat ini.

Bianconeri memimpin Scudetto Serie A bersama Udinese dengan raihan 11 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua kali imbang. Dengan hasil ini, Juve justru diterpa beberapa tekanan.

Selain dari rumor para pemainnya yang mulai banyak diincar klub lain, Conte juga dihadapi oleh beberapa pemain yang mengalami keletihan, akibat membela timnas masing-masing.

“Ketika Anda berada di Juventus, Anda harus hidup dengan kebutuhan untuk menang dan itu normal ketika tekanan mulai datang,” ucap Conte seperti disitat Football-Italia, Minggu (16/10/2011).

Conte mengakui Juve telah memiliki awal yang bagus untuk memulai musim ini. Selain itu, dia selalu membangun kepercayaan diri para pemainnya untuk bermain maksimal. Meskipun Juve selalu mengalami kesulitan ketika bertemu dengan tim kecil. “Meski berada di atas, Kami gagal meraih poin penuh saat ditahan imbang 1-1 oleh Catania dan Bologna,” sambungnya.

Tapi dia menyangkal bahwa permainan pasukannya mengalami penurunan tingkat konsentrasi, saat ditahan imbang melawan dua tim tersebut. Terbukti, AC Milan mampu mereka kalahkan dengan skor 2-0, dua pekan lalu.

Selain itu ada kekhawatiran setelah sejumlah pemainnya membela Timnas di kualifikasi Euro 2012.

“Kami harus senang, bahwa pemain kami dipanggil di Timnas nya masing-masing, khususnya Timnas Italia. Saya memahami bahwa Cesare Prandelli ke lapangan untuk membuat tim terbaik. Sejujurnya saya tidak menginginkan para pemain kami pergi. Tapi kami sekarang sudah siap untuk menghadapi Chievo,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar